Ini Alasan Kenapa Zidane Hengkang Sebagai Pelatih Dari Real Madrid

Ini Alasan Kenapa Zidane Hengkang Sebagai Pelatih Dari Real Madrid
Secara mengejutkan, beberapa waktu lalu Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih Real Madrid dan memilih hengkang. Keputusan tersebut diutarakannya secara mendadak dan sampai sekarang masih menjadi teka-teki alasan kenapa pelatih berusia 45 tahun itu menyatakan mau pergi. Padahal dia baru saja sukses membawa timnya memenangi Liga Champions selama tiga kali berturut-turut. Bisa dikatakan prestasinya sebagai pelatih Los Blancos amatlah bagus. Jika dinilai dari hal itu, jelas hengkangnya Zidane menjadi buah bibir dan pertanyaan banyak pihak. Tidak sedikit yang merasa aneh akan keputusan yang dikatakannya itu dalam konferensi pers lima hari setelah menjuarai Champions.

Alasan kepergian Zinedine Zidane dari Real Madrid
Mantan presiden El Real, Ramon Calderon sempat membeberkan alasan mengapa Zidane ingin cabut dari salah satu tim raksasa Spanyol itu. Calderon sendiri pernah menjabat sebagai presiden Madrid selama empat tahun dari 2006-2009 dan saat itu Madrid berhasil meraih gelar juara La Liga dua kali berturut-turut. Ia pun juga diketahui mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Zidane. Dan menurutnya alasan pelatih asal Prancis tersebut mau pergi dari Real Madrid karena Zidane terlibat perselisihan dengan presiden yang menjabat sekarang, Florentino Perez. Dikatakan kedua pihak sempat berselisih tentang keputusan transfer pemain.

“Dia memiliki perbedaan pendapat dengan sang presiden,” kata Calderon. “Yang pertama soal penjaga gawang, presiden mau mendatangkan kiper Athletic Bilbao, namun ia (Zidane) tetap ingin Keylor Navas yang menjadi kiper Madrid.“Lalu ada juga pembicaraan terkait Lewandowski, namun kami tahu kalau Zidane sangat menyukai Benzema. Dan sekarang ada masalah dengan Ronaldo dan Bale. Hal ini sungguh menyedihkan, karena saya sangat menyukai Christiano dan saya butuh kerja keras demi mendatangkannya ke Real Madrid,” tambah Calderon.

“Zidane tahu bahwa dia akan bermasalah dengan Christiano dan Bale. Dan karena masalah itulah yang mungkin jadi salah satu pertimbangan Zidane dalam mengambil keputusan untuk hengkang.” Selain soal transfer pemain, mantan presiden El Real juga menyebutkan bahwa Zidane mungkin merasa lelah karena dia tidak pernah sanggup untuk membawa Real Madrid menjuarai La Liga. “Saya paham dia merasa begitu lelah selama satu bulan terakhir, khususnya karena tim gagal dalam kompetisi domestik,” katanya menambahkan.

Siapa yang akan gantikan Zinedine Zidane?
Tentunya setelah kepergian Zidane, pasti akan ada berbagai pertanyaan mengenai siapa yang pantas untuk menggantikan posisi pelatih di Real Madrid. Tekanan besar yang diberikan sebagai manajer tim yang sudah memenangi Liga Champions selama tiga kali berturut-turut akan jadi salah satu pertimbangan bagi sang calon untuk menerima tawaran tersebut. Calderon juga berbicara mengenai pengganti potensial Zidane saat dia hengkang dari El Real. Dia mengatakan bahwa mungkin Flerentino Perez sudah lama tahu kalau Zidane akan pergi dan pastinya telah mempersiapkan siapa yang akan jadi pelatih baru.

“Saya mengenalnya (Perez) dengan sangat baik, saya rasa dia sudah tahu beberapa minggu sebelumnya kalau Zidane akan pergi dan dia sudah berpikir siapa yang akan menjadi pelatih baru,” kata Calderon. “Saya tidak tahu siapa yang akan jadi pelatih baru tapi saya yakin Perez tahu siapa yang akan menggantikan Zidane dan akan segera menghubungi orang tersebut.” “Kita semua tahu kalau dia pernah menawari Wenger sebagai manajer beberapa tahun lalu. Tapi saat ini saya tidak tahu apakah dia masih menginginkannya. Kita juga tahu kalau dia pernah menawari (Joachim) Low, pelatih dari timnas Jerman,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *