Hungaria 0-1 Portugal : Cristiano Ronaldo Pastikan Kemenangan Portugal Atas Hungaria

Kompasku – Berita Bola : Portugal membantu peluang mereka lolos langsung ke Piala Dunia tahun depan saat gol Andre Silva memberi mereka kemenangan 1-0 yang memar ke Hungaria, yang bermain selama satu jam dengan 10 orang pada hari Minggu. Silva mengirimkan umpan silang kepada Cristiano Ronaldo tiga menit setelah turun minum untuk memberi Portugal kemenangan ketujuh berturut-turut di Grup B, membuat mereka unggul tiga poin di belakang Swiss yang menang 3-0 di Latvia untuk mempertahankan rekor 100 persen mereka. Tamas Priskin dari Hongaria menunjukkan kartu merah langsung karena menyikut Pepe, satu dari beberapa peforma buruk dalam pertandingan tersebut.

Portugal dan Swiss masing-masing memiliki satu pertandingan untuk dimainkan sebelum pertarungan di Lisbon pada 10 Oktober. Pemenang sembilan grup Eropa tersebut lolos langsung ke Piala Dunia tahun depan di Rusia. Delapan tim terbaik bermain untuk empat tempat lagi musim gugur ini. Setelah mereka mencetak gol Portugal kemudian bermain banyak babak kedua dengan berjalan kaki. Namun mereka memiliki ketakutan yang sangat besar pada saat penghentian ketika tim tuan rumah Attila Fiola berada di belakang pertahanan mereka untuk sebuah sundulan yang diselamatkan oleh kiper berpengalaman Sporting Lisbon Rui Patricio.

Peluang Hungaria membuat playoff berakhir setelah sebuah pertandingan mengecewakan termasuk kekalahan oleh Andorra. Portugal tidak pernah bermain pada hari Minggu, meski pertandingan bisa berjalan sangat berbeda jika mereka mengambil satu dari beberapa peluang awal. Ronaldo memiliki usaha keras yang dilakukan oleh Peter Gulacsi dan kemudian mengirim sundulan yang nyaris melebar dari umpan silang Joao Moutinho sebelum usaha lain dilakukan langsung ke kiper Hungaria.

Priskin diusir dari lapangan karena menyikut Pepe saat mereka meloncat berebut bola, meninggalkan bek Real Madrid dengan luka di atas matanya. Mate Patkai berhasil lolos dengan kartu kuning dalam insiden serupa dengan Moutinho beberapa menit sebelumnya. Pemecatan tersebut sepertinya mempengaruhi Portugal lebih dari tuan rumah karena mereka kehilangan ritme mereka. Tapi mereka menerobos tiga menit setelah turun minum ketika umpan balik yang rapi membuat Ronaldo bersih di sebelah kiri dan umpan silangnya yang sempurna ke gawang menuju ke gawang yang dipimpin oleh Silva dari jarak dekat, gol internasional kesembilan berusia 21 tahun itu. Portugal hampir tertangkap saat Patkai melaju melebar dan para pengunjung menghabiskan sisa pertandingan yang melewati bola di lapangan tengah sementara Hungaria duduk kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *