Gaji Terlalu Rendah, Ronaldo Ingin Pergi Dari Real Madrid

Gaji Terlalu Rendah, Ronaldo Ingin Pergi Dari Real Madrid

Saat ini tengah santer dibicarakan tentang kemungkinan Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan Madrid musim depan. Pasalnya Ronaldo mengindikasikan keinginan kuatnya untuk meninggalkan timnya tersebut ketika sedang diwawancara. Pernyataan tersebut muncul usai pertandingan Liga Champions akhir pekan lalu di Kiev. Ronaldo mengatakan bahwa perjalanannya selama ini bersama Madrid terasa menyenangkan, namun dia juga ingin mencoba tantangan yang baru. Sontak ucapannya tersebut mengejutkan banyak pihak. Hal ini membuat semua orang di Madrid mencoba meyakinkan Ronaldo untuk tetap tinggal termasuk kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Nuno Gomes, jurnalis sekaligus teman dekat Christiano Ronaldo mencoba memberikan penjelasan terkait kabar tersebut. Menurutnya Ronaldo sedang kesal karena Madrid dianggap ingkar janji. “Saya percaya Cristiano tak akan pergi, namun dia kesal sebab klub janji akan memperbarui kontraknya tapi sampai lumayan lama, tak ada yang terjadi,” jelasnya.

Beberapa janji Real Madrid ke Ronaldo yang dianggap ingkar
Ada beberapa hal yang menyebabkan pemain bernomer punggung 7 tersebut kesal terhadap timnya. Salah satunya soal jumlah gaji yang dia terima saat ini serta pembaruan kontrak yang tak kunjung diberikan.
Hal tersebut diakui oleh Gomes, dia menjelaskan bahwa Ronaldo sebetulnya kurang puas terhadap besar gaji yang ia terima saat ini. Dia ingin mendapatkan gaji setara Neymar atau Lionel Messi, sementara gajinya masih lebih rendah jika dibandingkan kedua pemain tersebut.

“Dia (Ronaldo) adalah pemain terbaik di dunia. Jika Anda melihat bagaimana dia dibayar, gaji Christiano termasuk rendah saat ini dan dia menginginkan sebuah kontrak seperti yang dilakukan Barcelona ke kepada Xavi, Iniesta, dan Messi,” kata Gomes. “Mereka memperbarui kontraknya sedikit demi sedikit. Itu membuat para pemain bahagia dan puas karena mendapatkan gaji dari klub.”
Menurut Gomes, Real Madrid sudah berjanji akan memperbarui kontrak dan menaikkan gaji Ronaldo. Tapi saat Ronaldo menanyakan hal tersebut, Madrid selalu berkata bahwa saat ini bukan momen yang tepat untuk itu. Padahal musim ini segera berakhir dan Ronaldo sedikit kecewa sebab dia merasa Madrid sudah mengingkari janji mereka.

Gomes juga beranggapan bahwa terlalu cepat jika ingin membuat kesimpulan tentang masa depan Ronaldo kalau akhirnya dia memang akan pergi dari Madrid. Tapi dia merasa Manchester United akan jadi salah satu klub yang mau menerima Ronaldo kembali. Selain itu, Gomes juga menambahkan bahwa selain MU, PSG menjadi salah satu tim yang tertarik mengontrak pemain asal Portugal tersebut. “Eropa atau PSG atau kembali ke United, klub yang dia cintai,” pungkas Gomes. “Tapi dia ingin tetap tinggal dan dia tidak melihat adanya klub yang lebih baik (dari Madrid) untuk memenangkan gelar maupun Balon d’Or.”

Menurutnya, Ronaldo sangat menyukai Madrid dan tidak ada klub yang lebih baik daripada Los Blancos. Sayangnya Madrid telah dianggap ingkar janji terkait kontrak dan pembayaran gaji. Rumor ini semakin santer tatkala wajah Ronaldo tidak terlihat muncul di foto Jersey terbaru Real Madrid, padahal semua pemain lain ada di situ. Pemain berusia 33 tahun tersebut juga tak kelihatan berada di promo-promo jersey baru Madrid untuk musim depan. Kondisi tersebut tentu semakin mempertanyakan masa depan Ronaldo di dalam Madrid. Padahal selama ini Ronaldo selalu menjadi tokoh utama yang terpampang di berbagai iklan jersey baru Real Madrid. Sementara di promo terbaru, pemain-pemain yang ditunjukkan adalah Karim Benzema, Marcelo, Marco Asensio, Sergio Ramos dan Gareth Bale.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *